Prediksi Bali United Vs Barito Putera: Sengit Berkat Memori Putaran Pertama

Bali United akan menjamu Barito Putera pada pertandingan pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019. Pertandingan itu bakal berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/10/2019).

Bali United kembali bermain di kandang untuk kedua kalinya secara beruntun setelah menghajar Badak Lampung FC 3-0 (22/10/2019). Saat ini, tim berjulukan Serdadu Tridatu ini berstatus penguasa klasemen sementara dengan menorehkan 51 poin dari 22 pertandingan.

“Mengenai persiapan, kami sekarang fokus ke recovery pemain. Kami ingin pemain memiliki kondisi fisik dan tenaga yang bagus saat pertandingan melawan Barito Putera. Kami juga sudah melakukan beberapa program untuk memperbaiki kekurangan di pertandingan sebelumnya,” ujar pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco dinukil dari laman klub.

“Saya rasa pertandingan nanti akan sangat penting buat kami karena kami akan bermain di kandang. Mudah-mudahan kami bisa main bagus lagi dan menang seperti pertandingan sebelumnya,” imbuh Teco.

Teco tetap menganggap Barito Putera sebagai lawan yang berbahaya, kendati tim lawan minus dua pemain, Evan Dimas Darmono dan Francisco Torres. Masing-masing pemain itu akan absen karena bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 dan menjalani akumulasi kartu.

“Mereka merupakan pemain berkualitas. Saya tahu Torres, yang di putaran pertama bermain untuk Badak Lampung, merupakan penyerang yang cukup produktif. Evan Dimas juga semua sudah tahu kualitas dia yang luar biasa. Tapi, saya pikir mereka juga punya pemain lain yang siap menggantikan pemain yang absen,” kata Teco.

Catatan Apik Barito Putera

Untuk menantang Bali United, Barito Putera membawa 20 pemain. Tim berjulukan Laskar Antasari itu kehilangan tiga personel. Selain Evan dan Torres, Barito Putera tanpa diperkuat Muhammad Riyandi, yang mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22.

Meski begitu, pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, tetap menganggap ia bisa memainkan komposisi terbaik skuatnya.

“Alhamdulillah, kami bisa membawa tim terbaik saat melawan Bali United nanti. Target kami dapat tambahan poin untuk mendongkrak peringkat Barito Putera,” kata Djadjang Nurdjaman.

Partai ini sangat prestisius bagi kedua kubu, terutama Serdadu Tridatu. Maklum, Barito Putera yang menghentikan catatan tak terkalahkan dalam enam pertandingan milik Bali United pada putaran pertama. Ketika itu Laskar Antasari menang dengan skor 1-0 (14/7/2019).

Djadjang Nurdjaman telah menyiapkan strategi untuk menjaga catatan bagus tersebut.

“Persiapan kami sangat baik. Semua perencanaan telah dipahami semua pemain. Termasuk kontrastrategi untuk meladeni permainan tuan rumah,” ujar pelatih asal Bandung ini.

Mantan arsitek Persebaya Surabaya itu juga mengincar poin karena posisi Barito Putera belum aman dari ancaman degradasi. Posisi Rizki Pora dkk. suatu saat bisa merosot, bila tak dapat tambahan poin.

“Tiap pertandingan penting. Tiap poin sangat berarti, meski hanya satu. Tapi, kami harus sangat serius menghadapi Bali United. Mereka pimpinan klasemen sementara musim ini. Saya berharap pemain tetap punya daya juang seperti mengalahkan mereka di putaran pertama,” tuturnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Bali United
Skuat Bali United di Shopee Liga 1 2019. (Bola.com/Aditya Wany)
Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (k); Made Andhika, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin (b); Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio (t); Fahmi Al-Ayyubi, Melvin Platje, Ilija Spasojevic (d)

Pelatih; Stefano Cugurra Teco

Barito Putera (4-2-3-1): Adhitya Harlan (k); Nazar Nurzaidin, Cassio de Jesus, Donny Monim, Roni Beroperay (b); Kosuke Uchida, Bayu Pradana; Gavin Kwan Adsit, Rizky Pora, Samsul Arif (t); Rafael Silva (d)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman