Dibungkam Thailand, Timnas Indonesia Gagal Juara Piala AFF Futsal 2019

Timnas Indonesia gagal menjuarai Piala AFF Futsal 2019 setelah menelan kekalahan 0-5 dari Thailand pada final yang digelar di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam, Minggu (27/10/2019).

Timnas Indonesia sedari awal sudah menerapkan permainan menekan sejak awal babak pertama. Namun, Thailand mampu menahan gempuran dan melepaskan tekanan balik.

Pada menit ke-17, Timnas Indonesia sudah tertinggal 0-2. Thailand mencetak gol melalui Muhammad Osamanmusa (10′) dan Suphawut Thueanklang (17′). Keunggulan tersebut mampu dipertahankan Thailand hingga akhir babak pertama.

Memasuki paruh kedua laga, Thailand kian agresif melancarkan tekanan. Hal itu lantas membuat Timnas Indonesia makin tertekan dan gugup menghadapi tekanan.

Thailand kemudian menambah pundi-pundi gol melalui Warut Wangsama-aeo (23′), dan Kritsada Wongkaeo (37′ dan 40′). Skor 5-0 untuk kemenangan Thailand bertahan hingga akhir babak kedua.

Kemenangan ini membuat Thailand kini mengoleksi 16 gelar Piala AFF Futsal. Adapun buat Timnas Indonesia pencapaian peringkat kedua ini menjadi yang keempat setelah pada 2010 meraih gelar juara.