2 Pemain Kena Hukuman Akumulasi Kartu, Pelatih Arema Pusing

Kekuatan Arema tereduksi ketika menjamu Semen Padang dalam pertandingan pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019. Ada dua pemain yang menambah daftar absen dalam laga di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (28/10/2019), itu.

Mereka adalah Ricky Kayame dan Alfin Tuasalamony. Keduanya menerima kartu kuning saat Arema menahan Tira Persikabo (24/10/2019).

“Ada pemain lagi yang harus absen karena akumulasi kartu. Ini menambah daftar pemain absen. Sebelumnya sudah ada yang cedera dan sakit. Tentu bukan hal mudah harus bermain maksimal dengan banyak pemain yang absen,” keluh Milomir Seslija, pelatih Arema.

Arema sudah kehilangan Hanif Sjahbandi dan M. Rafli yang bergabung dengan Timnas Indonesia U-22. Selain itu Dedik Setiawan, Ahmad Alfarizi, Agil Munawar, dan Sylvano Comvalius harus menepi karena cedera. Jadi, total ada delapan pemain yang absen melawan Semen Padang.

“Kami harus berusaha mencari solusi dengan materi pemain yang ada,” lanjut pelatih asal Bosnia ini.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Arema kehilangan beberapa pemain inti. Namun, baru kali ini jumlah pemain yang absen mencapai 8 orang. Tim Singo Edan sempat khawatir ketika pemain yang absen kebanyakan berposisi pemain belakang karena stok pemainnya terbatas.

Putar Otak

Ketika Alfin absen, pelatih Arema harus memutar otak mencari pengganti sektor bek sayap karena Agil dan Alfarizi masih berkutat dengan cedera. Praktis, mereka harus mencoba Ricky Ohorella yang biasa ditugasi di sektor bek kiri.

Selain itu, gelandang bertahan Hendro Siswanto juga biasanya dikorbankan jadi bek sayap.

“Masih ada waktu sehari sebelum melawan Semen Padang. Kami akan lihat siapa yang lebih siap,” kata Milo.