Sylvano Comvalius Menepi Setengah Bulan

Striker Arema, Sylvano Comvalius, menghilang dari daftar susunan pemain dalam pertandingan melawan Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (24/10/2010).

Pemain asal Belanda ini memang sudah tidak tampak selama persiapan di Kota Hujan. Setelah ditelusuri, Comvalius ternyata harus berkutat dengan cedera hamstring.

Sebenarnya ini bukan cedera baru baginya. Beberapa pekan lalu, mantan striker Bali United itu sudah absen karena cedera yang sama.

Pelatih Arema, Milomir Seslija, mengakui dia harus kehilangan Comvalius dalam 2-3 pekan ke depan. Hal itu berarti ada tiga pertandingan yang akan dilewatkannya, yakni melawan Semen Padang (28/10/2019), Badak Lampung FC (1/11/2019), dan Madura United (8/11/2019).

“Comvalius harus menjalani pemulihan cedera. Detailnya bisa dikonfirmasi ke dokter tim,” jelas Milo.

Keterangan yang diberikan dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi, Comvalius harus menjalani pemulihan cedera hamstring secara total sehingga cedera itu tak kambuh lagi.

“Jadwal pertandingan padat juga jadi salah satu penyebabnya, sehingga hamstringnya tidak kunjung sembuh. Sekarang pemulihan dulu antara 2-3 minggu,” jelas mantan dokter Timnas Indonesia itu.

Namun, Arema tidak terlalu risau kehilangan penyerang jangkung itu karena lini depan Singo Edan masih cukup amunisi. Masih ada Ahmad Nur Hardianto dan Sunarto.

Saat melawan Tira, Hardianto yang dipasang sebagai starter, berhasil mencetak gol. Meski tidak meraih kemenangan, Arema cukup puas dengan hasil imbang 1-1.

“Di depan masih ada Hardianto, Sunarto, dan Rifaldi Bawuo yang bisa jadi striker. Jadi, masih ada opsi untuk mencari solusi tidak adanya Comvalius,” imbuh Milo.

Musim ini, Comvalius masih tergolong kurang tajam. Saat ini dia baru mengemas lima gol dari 21 pertandingan bersama Arema.