Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Prediksi PSIS Vs Borneo FC: Bangkit demi Suporter

Duel sengit akan tersaji dalam laga pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 mempertemukan tuan rumah PSIS Semarang menjamu Borneo FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (26/10/2019). PSIS kembali punya kesempatan untuk bangkit dari kekalahan di laga sebelumnya.

Tim berjulukan Mahesa Jenar itu baru kalah dari Barito Putera 0-2 (22/10/2019). Padahal, pada laga sebelumnya gol tunggal Hari Nur Yulianto membuat PSIS berhasil mempermalukan tuan rumah Persela Lamongan (18/10/2019).

Praktis, tidak ada cara selain menang atas Borneo FC jika tak ingin terus berkutat di papan bawah klasemen. PSIS Semarang baru mengemas 24 poin dan berada di peringkat ke-14. PSIS hanya berjarak satu poin dari batas zona degradasi, yang dihuni Badak Lampung FC.

bermain di kandang sendiri dan mendapatkan dukungan penuh dari suporter membuat PSIS berani mengusung target maksimal. Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah, merespons keinginan suporter yang meminta agar tim kesayangan meraka tidak terus terpuruk.

“Meski kami tuan rumah, tidak akan gampang karena Borneo FC tim bagus dan di ada urutan ketiga. Butuh kerja keras semua pemain semua elemen untuk bisa meraih tiga poin,” ungkap Bambang Nurdiansyah.

“Tentusaya siapkan susunan pemain terbaik demi bisa mengalahkan Borneo FC. Suporter kecewa wajar, karena ingin timnya menang. Saya juga respek dengan suporter dan berusaha bisa mewujudkannya,” tutur Banur, sapaan akrab sang pelatih.

Bek tengah PSIS Semarang, Rio Saputro, menggelorakan semangat pentingnya mengalahkan Borneo FC. Tambahan tiga poin bisa membuat PSIS terus menjauh dari jeratan zona merah.

“Tiga poin sangat penting untuk membangkitkan mental bertanding dan mengangkat posisi PSIS yang lebih baik,” kata Rio Saputro.

Mewaspadai Pemain Kunci Lawan

Sementara Borneo FC bertekad kembali mengalahkan PSSI Semarang seperti pada pertemuan pertama di kandang sendiri (10/7/2019). Saat itu Borneo FC menang dua gol tanpa balas, lewat gol yang dicetak Ambrizal Umanailo dan Matias Conti.

Motivasi tinggi juga sedang dirasakan Rifal Lastori dkk. setelah mengalahkan Kalteng Putra 2-0 di Stadion Segiri, Samarinda (22/10/2019). Hanya, dua pemain pilar Pesut Etam terancam absen karena kurang bugar yakni Diego Michiels dan Matias Conti.

Asisten pelatih Borneo FC, Charis Yulianto, mengatakan tim asuhannya sudah melakukan persiapan cukup matang, kendati waktunya singkat. Ia berharap pemain dapat menjalankan instruksi dari pelatih dan juga mewaspadai kebangkitan PSIS.

“Persiapan tim kami dan kondisi pemain cukup baik. Semoga bisa berjalan lancar. Apa yang diberikan pelatih kepala, strategi maupun taktik berjalan baik dan bisa memetik poin di sini,” ujar asisten pelatih Borneo FC, Charis Yulianto.

“Posisi di klasemen memang cukup jauh, tapi kami tidak melihat peringkat. Memang kami ada di posisi atas tapi saya pikir PSIS tim cukup bagus. Ada beberapa pemain baru, dan di depan mereka punya Hari Nur Yulianto dan Bruno Silva. Saya pikir PSIS tetap kami waspadai,” jelas Charis.

Prakiraan Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-4-2): Jandia Eka Putra (kiper); Frendi Saputra, Wallace Costa, Rio Saputro, Safrudin Tahar (belakang); Finky Pasamba, Heru Setyawan, Jonathan Cantillana; Septian David Maulana (tengah); Hari Nur Yulianto, dan Bruno Silva (depan)

Pelatih: Bambang Nurdiansyah

Borneo FC (4-3-3): Gianluca Pandenyuwu (kiper); Nurdiansyah, Javlon Guseynov, Wildansyah, Makarius Suruan (belakang); Juan Alsina, Ulul Azmi, Renan Silva (tengah); Terens Puhiri, Muhammad Sihran, Lerby Eliandry (depan)

Pelatih: Mario Gomez