Dua Musim di Persija, Marko Simic Catat Tinta Emas di 15 Stadion

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, mencatatkan dua rekor setelah mencetak gol ke gawang PSM Makassar pada pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019, Minggu (20/10/2019).

Pertama, bomber asal Kroasia itu menjadi satu-satunya pemain yang berhasil membukukan minimal 15 gol dalam dua musim beruntun sejak 2017.

Marko Simic mengumpulkan 18 gol pada musim pertamanya bersama Persija di Liga 1 2018. Saat kompetisi tahun ini baru memasuki pekan ke-24, pemain berusia 31 tahun itu telah mencatatkan 15 gol.

Dalam daftar pencetak gol terbanyak, Simic hanya tertinggal satu gol dari pemain Persela Lamongan, Alex Dos Santos.

Torehan kedua Simic di Liga 1 ialah menjadi pemain kedua yang berhasil mencetak gol di 15 stadion Liga 1. Dari 21 stadion yang pernah disinggahinya, 15 di antaranya ditinggalkan Simic dengan torehan gol.

Berdasarkan rangkuman statistik Liga 1 di @statisticsliga1, Simic paling hobi membuat gol di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta dan Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi. Total, Simic mencetak masing-masing tujuh gol di dua venue tersebut.

Simic membukukan empat gol di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, tiga gol di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, dua gol di Stadion 17 Mei Banjarmasi, dan satu gol di sejumlah venue.

Pemain pertama yang sukses mencetak gol di 15 stadion ialah penyerang Madura United, Aleksadar Rakic. Namun, pemain asal Serbia itu telah mengunjungi 23 venue, lebih banyak dibandingkan Marko Simic.