3 Calon Stadion Piala Dunia U-20 Ini Ternyata Masih Belum Single Seat

Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. PSSI bahkan telah menyiapkan sejumlah stadion untuk ajang rutin dua tahunan itu.

Ada sepuluh stadion yang dipersiapkan PSSI untuk menggelar Piala Dunia U-20 yang akan dilaksanakan tahun 2021.

Sepuluh venue itu ialah Stadion Utama Gelora Bung Karno; Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor; Stadion Manahan, Solo; Stadion Mandala Krida, Yogyakarta; dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Ada pula Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi; Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi; Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung; Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya; dan Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang.

Sepuluh stadion tersebut memiliki venue yang indah. Sayang, beberapa stadion yang dipilih PSSI itu belum mengadposi desain sigle seater atau penerapan kursi tunggal untuk setiap penonton.

Padahal, desain tempat duduk seperti ini sudah menjadi bagian penting bagi sepak bola Eropa. Kabarnya, tipe tempat duduk single seay lebih aman ketimbang kursi tanpa nomor.

Nah, jika Anda penasaran dengan sederet stadion calon stadion Piala Dunia U-20 2021 yang belum mengadopsi single seat, Bola.com telah merangkumnya untuk Anda.

1. Stadion Mandala Krida, Yogyakarta

Stadion Mandala Krida terletak di Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Stadion yang menjadi markas PSIM Yogyakarta ini terpilih menjadi salah satu venue pertandingan.

Sayang, Stadion Mandala Krida belum dilengkapi dengan kursi bertipe single seat. Kabarnya, pemerintah Yogyakarta akan menambah beberapa fasilitas di Mandala Krida jelang digelarnya perhelatan Piala Dunia U-20.

2. Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali

Stadion I Wayan Dipta sebenarnya sudah mengadopsi kursi bertipe single seat. Namun, tipe kursi tersebut tidak dipasang merata.

Hanya tribune barat dan tribune timur saja yang sudah dilengkapi kursi penonton tipe tersebut. Meski rencana penambahan single seat sudah diwacanakan sejak jauh-jauh hari, namun hal tersebut belum direalisasikan.

3. Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

Stadion kebanggaan warga Surabaya ini juga belum mengadopsi tipe kursi single seat. Meski demikian, pemerintah Kota Surabaya disebut tengah mengejar proses revovasi Stadion Gelora Bung Tomo.

Kabarnya, pemerintah Kota Surabaya akan menambahkan sederet fasilitas baru di stadion terbesut, termasuk penambahan kursi bertipe singe seat.