Raih Hasil Imbang Lawan Klub Inggris, Empat Pemain Garuda Select Tuai Pujian

Hasil cukup baik didapatkan tim Garuda Select angkatan kedua dalam laga perdana melawan klub Inggris, Burton Albion, Sabtu (19/10/19) lalu. Ada beberapa sosok penggawa Garuda Select yang dipuji oleh pelatih Dennis Wise.

Bertanding di lapangan Gresley FC, tim Garuda Select terlihat masih belum beradaptasi penuh dalam laga uji coba perdananya di Inggris. Diketahui, Garuda Select jilid II baru tiba di Negeri Ratu Elizabeth pada awal Oktober.

Meski begitu, tim Garuda Select tampil cukup baik dengan mampu menahan Burton Albion dengan 2-2. Dua gol yang dicetak tim Garuda Select diciptakan oleh Arsa Ahmad dan Ardi Ardiana.

Terdapat empat pemain yang disorot oleh pelatih Dennis Wise. Empat pemain tersebut yakni Rafli Asrul, Arjuna Agung, Kakang Rudianto dan Alfriyanto Nico.

Dennis Wise tak sungkan untuk memuji penampilan yang cukup bak dari keempat pemain tersebut.

“Ada banyak hal yang bagus hari ini. Saya senang dengan permainan Rafli (Asrul) yang bermain dengan sangat bagus, operannya sering tepat sasaran. Dia selalu menguasai bola, melakukan operan dengan tepat, dan melihat pergerakan orang dengan cepat,” ujar Dennis.

“Arjuna (Agung) juga, dia berdiri di posisi tepat dan mematahkan permainan lawan. Tapi dia cukup kurus sehingga banyak PR fisik tambahkan untuknya. Ketika dia kuat, dia akan mengerti tentang permainan yang bagus.”

“Kakang (Rudianto) juga, dia banyak menguasai lini belakang, dan (tubuhnya) sangat atletis.”

“Di babak kedua, (Alfriyanto) Nico, ketika dia masuk, dia terlihat seperti striker yang sangat lapar dan secara insting ingin selalu cetak gol,” ucapnya.