Jumpa Myanmar Di Semi-Final, Timnas Futsal Indonesia Makin Dekat Ke Piala Asia

Tim nasional (timnas) futsal Indonesia makin dekat untuk lolos ke Piala Asia Futsal 2020. Itu setelah mereka memastikan lolos ke semi-final Piala AFF Futsal 2019.

Skuad yang dilatih Kensuke Takahashi itu lolos ke semi-final dengan status juara grup B. Pada laga pemungkas, mereka secara digdaya mampu mengungguli Australia dengan skor telak 8-3, kemarin. Tentunya, ini menjadi capaian yang positif bagi skuad Garuda.

Namun begitu, lawan yang juga tak kalah berat sudah menunggu di babak empat besar. Adalah Myanmar yang bakal menjadi lawan Indonesia, setelah menjadi runner-up grup A. Babak semi-final akan digelar di Stadion Indoor Phu Tho, Ho Chi Minh City, Vietnam, Jumat (25/10).

Jika berhasil menang di laga ini, selain melaju ke final, Indonesia juga dipastikan mendapatkan jatah lolos ke Piala Asia. Mengingat, tiga tim terbaik dari ajang Piala AFF kali ini berhak mendapatkan tiket ke turnamen futsal terbesar di Asia tersebut.

Kans ke final cukup besar, jika berkaca dalam pertemuan terakhir kedua tim pada event yang sama tahun lalu. Ketika itu, Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil menang telak 5-1 pada fase grup.

Sementara itu, Kensuke tak bisa menutupi rasa gembiranya setelah timnya berhasil memastikan tempat di semi-final. Apalagi lawan yang berhasil mereka kalahkan adalah Australia, itu pun dengan skor telak.

“Saya harus mengapresiasi pemain yang telah bekerja keras. Mereka berhasil aplikasikan skema dan saya bangga sekali dengan mereka,” kata Kensuke.