Bambang Nurdiansyah Menilai PSIS Tak Main Jelek Saat Dibungkam Barito Putera

PSIS Semarang menelan kekalahan dua gol tanpa balas di markas Barito Putera dalam laga pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Selasa (22/10/2019).

Dua gol tuan rumah Barito Putera yang bersarang ke gawang Jandia Eka Putra dilesakkan Donni Monim (23) dan Rafael Silva (56).

Hasil ini membuat Barito Putera menggeser PSIS Semarang di klasemen sementara Liga 1 2019. Laskar Antasari kini urutan ke-12 dengan poin 26, unggul dua poin dari PSIS Semarang.

Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah, setelah pertandingan mengungkap tim asuhannya mengakui kekalahan dari tim tuan rumah. Namun, menurutnya penampilan Hari Nur Yulianto dkk. tidak buruk dengan punya peluang serta mendominasi permainan.

“Selamat buat Barito Putera, yang pasti PSIS tidak main jelek. Dua gol mereka hasil dari bola mati. Pekerjaan rumah buat kami tentunya. Secara permainan, saya akui PSIS main lebih bagus,” ujar Bambang Nurdiansyah.

Pelatih yang akrab disapa Banur itu tetap mengapresiasi perjuangan pemainnya di lapangan. Ia mengakui saat menghadapi bola mati lawan, menjadi pembelajaran untuk PSIS Semarang dalam pertandingan berikutnya.

Kehilangan Konsentrasi

Sementara bek sekaligus kapten tim PSIS Semarang, Wallace Costa, meminta rekan-rekannya untuk segera melupakan kekalahan di kandang Barito Putera.

Pemain asal Brasil itu berharap ia maupun rekan satu tim tak lagi melakukan kesalahan yang sama saat PSIS menjamu Borneo FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (26/10/2019).

“Pelajaran yang bisa diambil dari kekalahan atas Barito adalah kehilangan konsentrasi menghadapi sepak pojok. Ke depan, harus lebih fokus lagi,” kata Wallace Costa.