Tira Persikabo Paksa Arema Berbagi Poin di Pakansari

Tira Persikabo masih belum bisa keluar dari tren negatif setelah hampir saja mengalami kekalahan saat menjamu Arema FC dalam laga pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (24/10/2019) sore WIB. Arema sempat mengungguli tim tuan rumah di babak pertama, tapi Tira Persikabo mampu menyamakan kedudukan di babak kedua.

Pertandingan berjalan sangat menarik sejak awal laga. Tira Persikabo dan Arema membutuhkan kemenangan setelah kedua tim gagal meraih kemenangan dalam beberapa laga terakhir mereka. Tira Persikabo sudah delapan pertandingan tidak meraih kemenangan, sementara Singo Edan gagal menang dalam dua laga terakhir.

Kedua tim bermain sama-sama menekan sejak awal pertandingan. Namun, Arema yang memiliki Makan Konate tampak mampu lebih mendominasi jalannya pertandingan.

Ahmad Nur Hardianto memecah kebuntuan bagi Arema lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-30. Memanfaatkan umpan tendangan bebas Makan Konate, Ahmad Nur Hardianto melakukan sundulan menggunakan kepala bagian belakang yang membuat kiper Tira Persikabo tak memperkirakan bola masuk ke dalam gawangnya.

Peluang didapatkan oleh Tira Persikabo dalam tiga menit sebelum laga berakhir. Dua peluang didapatkan oleh Osas Saha dan Vava Mario Yagalo, tapi penampilan apik Utam Rusdiana membuat tim tuan rumah masih belum mampu mencetak angka. Hingga babak pertama usai, Arema masih unggul 1-0.

Tira Persikabo Bangkit di Babak Kedua

Tira Persikabo tampaknya mendapatkan instruksi dari Rahmad Darmawan pada jeda babak. Hal tersebut terlihat dari penampilan Tira Persikabo yang makin agresif bermain di babak kedua.

Hasilnya berbuah manis. Wawan Hendrawan menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-58. Penyerang Tira Persikabo itu melepaskan tembakan keras dari situasi tendangan bebas. Bola diarahkan ke tiang jauh dan melesat kencang mengoyak jala gawang Arema.

Sebuah gelombang serangan Tira Persikabo mengancam gawang Arema pada menit ke-70. Berawal dari akselerasi cepat Ciro Alves di sisi kiri, pemain asing Tira Persikabo itu melepaskan umpan ke jantung pertahanan Arema. Osas Saha gagal memaksimalkan peluang itu, tapi Roni Sugeng muncul dari belakang. Sayang tembakan Roni Sugeng masih mampu diantisipasi dengan baik oleh Utam Rusdiana.

Arema mendapatkan peluang emas melalui Makan Konate pada menit ke-84. Pemain asal Mali itu menyambut umpan silang dengan bergerak dari lini kedua. Sayang, tembakan kaki kiri yang dilepaskannya masih tipis di samping gawang Tira Persikabo.

Hingga pertandingan berakhir, kedudukan imbang 1-1 antara Tira Persikabo dan Arema tidak berubah. Kedua tim harus puas belum meraih kemenangan lagi dalam pertandingan ini.

Susunan Pemain

Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputro (k); Munadi, Khurshed Beknazarov, Zoubairou Garba, Vavan Mario Yagalo (b); Louis Parfait, Guntur Triaji, Roni Sugeng (t); Wawan Febrianto, Ciro Alves, Osas Saha (d)

Pelatih: Rahmad Darmawan

Arema FC (4-3-3): Utam Rusdiana (k); Alfin Tuasalmony, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Ricky Ohorella (b); Jayus Hariono, Hendro Siswanto, Makan Konate (t); Ricky Kayame, Dendi Santoso, Ahmad Nur Hardianto (d)

Pelatih: Milomir Seslija