Sedang On Fire, Febri Hariyadi Didukung Kapten Persib ke Luar Negeri

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir angkat bicara soal grafik meningkat dari penampilan Febri Hariyadi yang akhir-akhir ini rajin mencetak gol.

Terkini, Febri Hariyadi mencatat brace saat Persib Bandung menang telak 4-1 atas Persebaya, Jumat (18/10/2019).

Tambahan dua gol membuat Febri Hariyadi kini telah mencatatkan namanya sebanyak delapan kali di papan skor dari 18 penampilan.

Ini merupakan musim paling produktif buat pemain berusia 23 tahun sejak gabung Persib mulai Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Berdasarkan catatan Soccerway.com, Febri mencetak tiga gol pada ISC 2016, empat gol Liga 1 2017, dan satu gol saat Liga 1 2018.

Ketajaman ini sekaligus menjadi pembuktian bahwa Febri tidak layu berkembang sebagaimana suara-suara yang meragukannya.

Supardi Nasir menyebut bahwa catatan impresif itu murni karena kemampuan dan kelebihan Febri.

“Kami semua tahu Febri punya talenta. Secara teknik dan semuanya, dia di atas saya,” kata Supardi Nasir, Selasa (22/10/2019).

“Saya cuma sekadar ke wejangan, ada hal yang perlu dia ketahui karena dia pemain muda. Jadi lebih sekadar ke masukan, sharing saja.”

“Kalau masalah skill, saya tak bisa mengajari dia, harusnya dia yang mengajari saya. Dia anaknya luar biasa,” katanya lagi.

Dengan kemampuan istimewa Febri, Supardi berharap sang pemain bisa terus mengembangkan kariernya ke arah yang lebih baik.

Termasuk mencoba berkarier ke luar negeri, karena Supardi menilai kemampuan Febri terlalu sayang jika hanya berkutat di kompetisi dalam negeri.

“Saya harap Febri bisa berkembang terus dan dia bisa keluar dari Indonesia untuk membanggakan negara,” tutur Supardi.

“Karena dia bisa membanggakan negara dengan skillnya yang di atas rata-rata dibanding pemain lain,” ucap kapten Persib.