Liga 1: PSM Menang atas Madura United, Persipura Permalukan Semen Padang

Dua tim tuan rumah meraih hasil berbeda pada pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019. PSM Makassar menang tipis 1-0 atas Madura United (MU) di Stadion Andi Mattalata, dengan Semen Padang kalah 1-2 melawan Persipura Jayapura.

Gol kemenangan PSM dicetak lewat penalti Marc Klok pada menit ke-57. Tambahan tiga poin membuat PSM menggusur Persebaya Surabaya dari peringkat ke-8 klasemen Shopee Liga 1 2019.

Sementara itu, hasil minor yang diraih Madura United membuat mereka gagal menipiskan jarak dengan pemuncak klasemen, Bali United. MU saat ini mengemas 41 poin, terpaut 10 poin dari Bali United.

Di tempat terpisah, Semen Padang gagal mempertahankan keunggulannya. Sebiji gol Karl Max di menit 16, mampu dibalas dua gol Persipura lewat Boaz Solossa pada menit ke-38 dan Todd Ferre pada menit ke-78.

Hasil itu membuat Semen Padang tetap di zona degradasi. Setelah pertandingan ini, Semen Padang tetap di peringkat ke-17 klasemen Shopee Liga 1 2019 dengan 23 poin, sementara Persipura naik ke peringkat ke-4 dengan 37 poin, menggeser Tira Persikabo.

Sementara itu, PSM Makassar di posisi kedelapan dengan 33 poin.

PSM Vs Madura United

Pertandingan babak pertama PSM Makassar vs Madura United berjalan dalam tempo lambat. Serangan kedua tim kerap tak menemui sasaran lantaran kesalahan operan.

PSM terlihat mengandalkan umpan silang, sementara Madura United yang bertindak sebagai tim tamu lebih menerapkan serangan balik.

Secara keseluruhan, PSM dan Madura United sama-sama tak sanggup menghasilkan peluang berbahaya.

Babak pertama pun akhirnya hanya berakhir tanpa gol.

Tempo pertandingan sempat meningkat di awal babak kedua. Hasilnya, PSM membuka keunggulan lebih dulu lewat Mark Klok lewat tendangan penalti pada menit ke-57.

MU mencoba mengejar ketinggalan dan menaikan tempo serangan. Lewat umpan pendek, MU coba membongkar pertahanan PSM.

Namun tiga poin ternyata tetap milik tim tuan rumah.

Semen Padang Vs Persipura

Di sisi lain, Semen Padang yang menjamu Persipura butuh tiga poin lantaran masih duduk di zona degradasi. Semen Padang berada di peringkat ke-17 klasemen Shopee Liga 1 2019 dengan 22 poin.

Sementara itu, Persipura Jayapura cukup nyaman menempati peringkat ke-7. Mutiara Hitam juga cukup apik dalam lima laga terakhir dengan hanya sekali kalah.

Semen Padang unggul lebih dahulu lewat gol Karl Max usai memanfaatkan umpan Dedi Hartono pada menit ke-16. Keunggulan itu bertahan hingga babak pertama selesai.

Persipura baru dapat menyamakan kedudukan di menit ke-38. Tim asuhan Jacksen F. Tiago mencetak gol lewat kaptennya, Boaz Solossa.

Persipura berbalik unggul pada menit ke-78. Todd Ferre membuat kiper Teja Paku Alam memungut bola dari gawangnya sendiri untuk kedua kali.

Di sisa pertandingan, Semen Padang tak mampu membalas ketinggalan. Persipura pun pulang ke Jayapura dengan tiga poin.