Jika Digelar di Bali, Persib Vs Persija Kemungkinan Tanpa Penonton

Duel big match Persib Bandung kontra Persija Jakarta pada pekan ke 25 Shopee Liga 1 2019, Senin (28/10/2019), kemungkinan besar digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, dengan status tanpa penonton.

Hal itu ditegaskan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono saat dihubungi Bola.com, Kamis (24/10/2019).

Namun, Teddy masih menunggu kepastian dari pihak pengelola Stadion Kapten I Wayan, Dipta, Gianyar, Bali, karena stadion tersebut sebelumnya dipakai Bali United untuk menghadapi Barito Putera pada Minggu (27/10/2019).

“Kami masih terus upayakan digelar di Bali karena pelatih menginginkannya di situ. Sebelumnya ada rencana di Yogyakarta, tapi ternyata dengan kejadian beberapa waktu lalu akhirnya tidak jadi,” jelas Teddy.

Apabila di Bali tidak bisa, maka opsi terakhir menurut Teddy adalah Persib Bandung menjamu Persija di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan.

“Itu opsi terakhir. Kami masih terus mengupayakan di Bali walaupun tanpa penonton karena jadwal pertandingan harus tetap berjalan sesuai jadwal,” kata Teddy.

Persib Siap Bermain di Mana pun

Sementara itu, kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir tidak mempermasalahkan masalah tempat duel Persib kontra Persija di mana pun digelar.

“Sampai saat ini memang kami masih belum tahu akan main dimana lawan Persija nanti. Tapi tidak terlalu berpengaruh kepada tim. Kami selalu punya program dari pelatih, dimanapun bermain harus terus berusaha. Apalagi masalah mental,” ujar Supardi.

Pemain senior di Persib ini tidak menampik jika main di luar Bandung lagi akan mengalami kelelahan dan itu wajar sekali.

“Kami harus sikapi dengan bermain lebih pintar karena kami tahu kondisi kami tidak terlalu fresh, tapi yang penting selalu berusaha menampilkan yang terbaik,” ucap Supardi.