Babak Delapan Besar Liga 2 2019 Digelar Di Dua Kota

Babak delapan besar Liga 2 2019, dipastikan berlangsung di tempat netral. Kepastian tersebut didapatkan setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB), menggelar pertemuan dengan perwakilan klub yang lolos, Rabu (23/10).
Ada dua kota yang dipilih untuk melangsungkan babak tersebut yakni Sidoarjo dan Palembang. Nantinya, tiap grup diisi empat kontestan dengan format pertandingan home turnamen.

Adapun delapan klub yang melaju yakni Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, Sriwijaya FC, dan PSMS Medan perwakilan wilayah barat. Lalu Persik Kediri, Persewar Waropen, Martapura FC, serta Mitra Kukar wakil wilayah timur.

“Kontestan Grup A akan bermain di Sidoarjo, kemudian Grup B bertanding di Palembang. Babak perempat-final nanti akan digelar dengan satu putaran atau single match,” kata direktur PT LIB, Dirk Soplanit dikutip dari laman LIB.

Dijadwalkan babak delapan besar berlangsung pada 9-17 November mendatang. Nantinya, dua tim teratas bakal melaju ke semi-final yang rencananya dihelat 21 November.

Sementara perebutan tempat ketiga dan final digelar dalam hari yang sama pada 25 November 2019. Juara, runner-up, dan peringkat ketiga bakal promosi ke Liga 1 2020.

Pembagian Grup Babak Delapan Besar Liga 2 2019:

Grup A (Sidoarjo)
Persiraja Banda Aceh
Persewar Waropen
Sriwijaya FC
Mitra Kukar

Grup B (Palembang)
Persik Kediri
Persita Tangerang
Martapura FC
PSMS Medan