Pembagian Grup dan Format Babak 8 Besar Liga 2 Musim 2019

Delapan pertandingan terakhir di pekan ke 22 memastikan delapan klub kontestan Liga 2 2019 dari wilayah timur dan barat lolos ke babak delapan besar.

Dari wilayah timur, ada Persik Kediri, Persewar Waropen, Martapura FC, dan Mitra Kukar. Sedangkan dari wilayah barat ada Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, Sriwijaya FC, dan PSMS Medan.

Delapan tim inilah yang nantinya akan bersaing memperbutkan gelar juara Liga 2 musim 2019/2020, sekaligus tiket promosi ke Liga 1.

Grup A berisi tim peringkat pertama dan ketiga Grup Barat serta peringkat kedua dan keempat dari Grup Timur. Sebaliknya, di Grup B ada tim peringkat pertama dan ketiga Grup Timur serta tim posisi kedua dan keempat Grup Barat.

Pembagian grup di babak 8 besar:

Grup A:

1. 1Barat (Persiraja)

2. 2Timur (Persewar)

3. 3Barat (Sriwijaya FC)

4. 4Timur (Mitra Kukar)

Grup B:

1. 1Timur (Persik)

2. 2Barat (Persita)

3. 3Timur (Martapura)

4. 4Barat (PSMS)

Format kompetisi penuh atau kandang-tandang akan dimainkan di babak 8 besar. Dimana dua timt eratas dari setiap grup akan lolos ke babak semifinal.

Namun hingga saat ini belum ada keterangan resmi terbaru yang dikeluarkan oleh PT LIB terkait dengan jadwal babak 8 besar Liga 2 2019.

Jika mengacu dengan jadwal awal yang disusun oleh PT LIB, babak delapan besar akan digelar antara 28 Oktober hingga 30 November 2019 nanti.

Bagi Sriwijaya FC, Mitra Kukar, dan PSMS Medan, ini adalah kesempatan mereka merebut tiket promosi ke Liga 1 2020 setelah pada musim lalu terdegradasi ke kasta kedua.

Sementara itu Persita dan Persiraja juga merupakan dua tim yang lolos ke babak 8 besar musim lalu. Dimana Persiraja kandas di babak fase grup 8 besar, sedangkan Persita kalah dari Semen Padang di babak semifinal.