Pelatih Persela Ungkap Permasalahan Tim Jelang Duel Versus Persebaya

Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, mengungkapkan bahwa timnya memiliki masalah pada aspek komunikasi dan koordinasi.

Persela Lamongan akan kembali menjalani laga kandang melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-24 Liga 1 2019.

Laga tersebut akan digelar di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan, Rabu (23/10/2019).

Sebelumnya, Laskar Joko Tingkir menuai hasil yang kurang baik ketika berlaga di kandang.

Anak asuh Nilmaizar hanya mampu menang sekali dari tiga pertandingan kandang terakhir, sementara dua laga yang lain berakhir imbang dan kalah.

Menjelang laga melawan Persebaya, Nilmaizar mengaku bahwa saat ini tim pelatih sedang fokus untuk memperbaiki aspek konsentrasi, komunikasi, dan koordinasi antarpemain.

Nil mengaku bahwa dalam ketiga aspek tersebut para pemainnya kerap bermasalah sehingga mengakibatkan kekalahan bagi timnya.

“Kami cari apa yang harus kita lakukan, karena ketika kalah melawan PSIS kan karena masalah konsentrasi saja. Kalau misalnya pemain konsentrasi, komunikasi, koordinasi, saya pikir selesai sudah, bahkan mungkin tidak akan kalah,” ujar Nilmaizar dikutip Bolasport.com dari laman resmi Liga Indonesia.

“Ketika kami kalah lawan Persipura dua golnya karena komunikasi dan koordinasi kurang di belakang, ketika lawan Bhayangkara FC juga sama, kemarin ketika kalah lawan PSIS juga begitu,” ujarnya.

Gelandang PSIS Semarang, Jonathan Cantillana, mendapatkan pengawalan dari pemain Persela Lamongan pada laga pekan ke-23 Liga 1 2019.
Eks pelatih Semen Padang tersebut berharap perbaikan yang dilakukan mampu membangkitkan kekuatan Laskar Joko Tingkir dan membawa tim meraih kemenangan dalam laga melawan Persebaya.

Ditambah lagi Persela mendapatkan suntikan tenaga tambahan di tubuh tim pelatih.

“Kami perbaiki hari ini, mudah-mudahan besok kami berbuat yang terbaik menghadapi Persebaya,” tuturnya.

“Saya tambah staf pelatih satu, Fabio Oliveira, hari ini mulai bergabung. Dia sudah pernah jadi asisten saya, di timnas satu tahun. Ditambah Didik, tambah teman-teman, mudah-mudahan bisa membuat kekuatan tim ini lebih baik,” ucapnya menambahkan.