Motivasi Jafri Sastra Antar PSMS Medan Melaju ke Babak 8 Besar

Jafri Sastra mengungkapkan kata-kata yang diberikan saat sukses mengantar PSMS Medan menembus babak 8 besar Liga 2 2019. Jafri mengungkapkan semua hasil ditentukan oleh para pemain di lapangan.

PSMS Medan berhasil menembus babak 8 besar Liga 2 2019 setelah meraih kemenangan telak 4-1 atas Babel United. Empat gol PSMS Medan dicetak masing-masing dua gol oleh Ilham Fathoni (18′ dan 89) dan Harry Saputra (58′ dan 71′).

Hasil tersebut membuat PSMS menempati posisi keempat di wilayah barat Liga 2 2019.

Jafri Sastra yang masuk pada putaran kedua Liga 2 bersyukur bisa mengantar PSMS melaju ke babak 8 besar. Jafri juga mengapresiasi skuat asuhannya yang mampu membawa klub asal Kota Medan itu semakin dekat untuk kembali ke Liga 1.

“Saya melatih tim ini dalam kondisi yang kurang memuaskan dan menyisakan beberapa pertandingan yang berat. Syukur, anak anak sanggup menjalani semuanya,” ujar Jafri Sastra dilansir dari situs Liga Indonesia.

“Dari kemarin saya sudah tekankan kepada anak-anak bahwa yang menentukan lolos atau tidaknya itu diri kita sendiri. Bukan tergantung kepada orang lain,” kata Jafri.

PSMS melaju ke babak 8 besar bersama Persita Tangerang, Persiraja Banda Aceh dan Sriwijaya FC dari wilayah barat. Sedangkan empat tim yang lolos dari wilayah timur adalah Persik Kediri, Persewar Waropen, Martapura FC dan Mitra Kukar.