Menpora Baru Belum Diumumkan, Indra Sjafri Menanti Telepon Presiden RI Joko Widodo

Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri, mengomentari soal Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), yang bakal dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada kabinet kerja jilid kedua. Ia berharap sosok tersebut lebih peduli terhadap sepakbola nasional.

Sampai sekarang Jokowi masih belum mengumumkan nama-nama menteri yang bakal membantunya untuk periode 2019-2024. Meski, sejumlah nama telah dipanggilnya untuk bertemu di Istana Negara, hari ini (21/10).

Sambil bercanda Indra mengaku sedang menanti kabar dari Jokowi, karena orang-orang yang dipanggilnya ke istana sudah dihubungi terlebih dahulu. “Saya menunggu telepon dari pak Jokowi,” ucap Indra sambil tertawa.

Eks juru formasi Bali United tersebut menyatakan harus ada kolaborasi antara pemerintah dengan PSSI agar sepakbola Indonesia berkembang. Makanya ia mengharapkan sosok yang terpilih sebagai Menpora, bisa melakukannya.

“Khusus untuk sepakbola betul-betul antara federasi dan pemerintah itu menyatu seperti bapak dengan anak. Itu yang saya inginkan,” ucapnya.

Saat ini Indra sedang menyiapkan timnya untuk SEA Games 2019. Pada ajang tersebut skuad Garuda Muda menempati Grup B bersama Singapura, Laos, Vietnam, Brunei Darussalam, dan juara bertahan Thailand.