Lapangan Stadion PTIK Dipuji Pelatih Persib Jelang lawan Bhayangkara

Wajah baru dari lapangan Stadion PTIK mendapat pujian dari Robert Rene Alberts selaku pelatih Persib Bandung.

Robert Rene Alberts senang timnya tak akan bermain di atas lapangan dengan kualitas buruk lagi saat dijamu Bhayangkara FC pada lanjutan Liga 1 2019.

Persib Bandung dijadwalkan dijamu Bhayangkara FC pada pekan ke-24 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019), pukul 18.30 WIB.

Kini, lapangan Stadion PTIK menggunakan jenis rumput Zoysia matrella yang berstandar FIFA dan sudah jamak dipakai stadion-stadion klub Eropa.

Zoysia matrella ini sekaligus menjadi pengganti cow grass alias rumput gajah yang digunakan PTIK sebelumnya.

Keindahan lapangan Stadion PTIK sudah terlihat dalam dua pertandingan kandang Bhayangkara FC dalam dua partai terakhir kontra PSS Sleman dan Tira-Persikabo.

“Kami melihat lapangan di-upgarde menjadi lebih baik jika dibandingkan musim lalu,” kata Robert Rene Alberts, Selasa (22/10/2019).

“Ini menjadi bagian dari upaya untuk membuat sepak bola jadi lebih baik. Jadi, selamat buat Bhayangkara untuk masalah ini,” ujarnya menambahkan.

Pelatih asal Belanda itu pun tak sabar untuk menantikan laga dua tim yang kini bersaing di klasemen sementara Liga 1.

Baik Bhayangkara dan Persib, mereka sama-sama mengoleksi 27 poin dan masih tertahan di papan tengah.

“Besok, pertandingan menarik karena dua tim memiliki poin yang sama. Tim yang merebut poin besok naik di klasemen,” tutur Robert, eks pelatih PSM Makassar.

“Itu menjadi target kami, datang ke sini untuk mendapatkan tiga poin.”

“Meski kami tahu, Bhayangkara FC juga akan berupaya keras,” ucapnya.