Laga Kontra PSS di Depan Mata, Persija Tak Boleh Larut dalam Euforia Kemenangan di Makassar

Persija Jakarta kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan PSM Makassar dengan skor 1-0 pada laga Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (20/10/2019). Pelatih Edson Tavares meminta anak asuhnya untuk tak berlarut dalam euforia kemenangan.

Gol kemenangan Persija Jakarta dicetak Marko Simic pada menit ke-86. Tambahan tiga poin ini membuat klub berjuluk Macan Kemayoran beranjak dari zona merah dan kini menghuni peringkat ke-13 dengan raihan 23 poin.

Pada laga selanjutnya, Persija langsung dinanti dua pertandingan tandang. Persija lebih dulu bertamu ke markas PSS Sleman pada (24/10/2019) dan empat hari kemudian bertamu ke markas Persib Bandung.

“Terima kasih atas hasil bagus pada laga kemarin. Namun, setelah ini kami harus melupakan kemenangan dan fokus untuk pertandingan selanjutnya,” kata Edson Tavares seperti dikutip situs resmi klub, Senin (21/10/2019).

“Apalagi di papan klasemen kami berada di peringkat bawah. Jadi, kami harus mencari poin di setiap pertandingan,” tegas pelatih asal Brasil itu.

Laga melawan PSS Sleman diprediksi tak akan mudah buat Persija Jakarta. Klub berjuluk Super Elang Jawa itu belum terkalahkan dalam enam laga kandang terakhir dengan rincian empat kali imbang dan dua kali menang.

Posisi ke-13 yang dihuni Persija Jakarta relatif belum aman. Apalagi Marko Simic dkk saat ini hanya unggul tiga poin dari klub yang menghuni dasar klasemen.

Perubahan posisi di tabel klasemen tentu masih berpeluang terjadi pada pekan ke-24. Dengan demikian, Persija wajib meraih poin pada laga-laga selanjutnya untuk perlahan bangkit dan memperbaiki peringkat di tabel klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.