Demi Luis Milla, Suporter Timnas Indonesia Rela Patungan Koin

Solidaritas dibuktikan oleh suporter Timnas Indonesia, La Grande Indonesia (LGI), yang menginginkan PSSI mencopot jabatan Simon McMenemy sebagai pelatih dan menggantikannya dengan Luis Milla. Bahkan, Benediktur Arden selaku anggota dari LGI, berencana bakal patungan koin demi Luis Milla kembali ke timnas.

Seperti diketahui, timnas Indonesia mengalami keterpurukan di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Empat kekalahan yang dialami secara beruntun, membuat timnas Indonesia terbenam di posisi dasar klasemen grup G.

Desakan untuk pelatih Simon McMenemy mundur dari jabatannya sebagai pelatih terus digemakan oleh suporter timnas Indonesia. Termasuk salah satunya dari kelompok suporter La Grande Indonesia (LGI).

Anggota dari LGI, Benediktur Arden, mengatakan bahwa ia sangat kecewa terhadap penampilan dari timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Rasa kekecewaannya ini pun akan diluapkannya dengan menggelar aksi.

“Tapi setelah empat pertandingan ini, sepertinya kami akan evaluasi lebih cepat. Kami akan bikin aksi yang sifatnya kritis. Bentuknya apa? Kami belum tahu, yang pasti akan ada aksi,” kata Arden dikutip dari CNNIndonesia.com

“Ini sudah terlalu buruk. Dari awal hanya bermimpi, ternyata hancur berantakan. Mungkin dalam waktu dekat akan ada aksi, kami menunggu momen yang tepat di November,” ucapnya.

Nantinya, LGI juga akan berencana patungan koin demi Luis Milla bisa kembali menangani Garuda.

“Kami tidak ingin sekedar membuat aksi. Jadi bisa jadi aksinya bukan hanya [misalnya] kumpulkan koin untuk [PSSI kembali rekrut pelatih asal Spanyol, Luis] Milla. Sudah saatnya Simon berani meletakkan jabatan,” ucap Arden.