Wolfgang Pikal Berharap Pemain Persebaya Pulih Jelang Melawan Persela

Persebaya hingga kini masih didera krisis pemain. Ada tujuh pemain Bajul Ijo yang absen saat menantang Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayang Dipta, Gianyar, Jumat (18/10/2019).

Empat di antaranya mengalami cedera, yaitu Osvaldo Haay, Otavio Dutra, Ruben Sanadi, dan Misbakus Solikin. Belum dipastikan apakah nama-nama tersebut bisa segera kembali ke lapangan hijau.

Osvaldo dan Dutra dipastikan belum bisa bermain dalam waktu dekat karena membutuhkan istirahat. Padahal, Persebaya dijadwalkan bertandang ke markas Persela Lamongan dalam pertandingan pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (23/10/2019).

“Mudah-mudahan, ada 2-3 pemain yang sembuh atau sehat lagi. Kami membutuhkan mereka untuk membantu tim melawan Persela,” kata Wolfgang Pikal, pelatih Persebaya.

Di sisi lain, Persebaya juga belum bisa menurunkan dua pemain mudanya, Rachmat Irianto dan Mochamad Supriadi, yang masih membela Timnas Indonesia U-22 dan U-19. Kabar baiknya, Irfan Jaya bisa kembali tampil.

Pemain sayap asal Sulawesi Selatan itu absen lantaran terkena akumulasi kartu saat Persebaya menghadapi Persib. Kehadiran Irfan Jaya tentu sangat membantu Persebaya, yang ingin mencuri poin di Kota Soto.

“Kami hanya punya satu hari recovery. Kami langsung siapkan tim melawan Persela. Kami tidak punya banyak waktu karena cuma ada empat hari saja setelah melawan Persib,” imbuh pelatih asal Austria itu.

Di laga melawan Persib, tim Bajul Ijo menelan kekalahan dengan skor 1-4. Hasil itu menjadi kali ketiga secara beruntung buat Persebaya tanpa kemenangan. Mereka menargetkan kebangkitan di markas Persela nanti.