Tundukkan Malaysia, Pelatih Timnas Futsal Indonesia Puas

Tim nasional (timnas) futsal Indonesia berhasil menuai hasil positif pada laga perdana mereka di grup B Piala AFF Futsal 2019. Itu setelah, mereka menundukkan Malaysia dengan skor tipis 3-2, di Stadion Indoor Phu Tho, Ho Chi Minh City, Vietnam, Senin (21/10).

Tak ayal, kemenangan ini membuat pelatih timnas futsal Indonesia, Kensuke Takahashi, semringah. Menurutnya, kemenangan ini sangat penting dalam perjalanan timnya untuk lolos ke babak semi-final.

“Selain itu, ini juga menjadi sangat penting karena sebelumnya dalam tiga tahun terakhir Indonesia belum bisa mengalahkan Malaysia. Ini kemenangan yang begitu ideal karena para pemain menerapkan instruksi pelatih, dan saya sangat puas terhadap performa pemain,” ucap Takahashi, setelah pertandingan.

Di samping itu, pelatih asal Jepang tersebut juga sedikit menjelaskan salah satu faktor yang membuat timnya kebobolan dua gol di laga ini.

“Itulah pertandingan, ada tensi tinggi dan permainan cepat. Kami tidak bisa kasih tahu alasan pasti, yang jelas ada banyak hal yang buat kami kebobolan. Yang paling penting, setelah kebobolan dua gol kami tetap tenang dan bisa dapat tiga poin. Ini penting dan kami bisa memikirkan laga selanjutnya,” jelasnya.

Pada laga selanjutnya, Indonesia akan bertemu tuan rumah Vietnam di venue yang sama, Selasa (22/10). Vietnam sementara ini memuncaki klasemen grup B, setelah berhasil membungkam Australia dua gol tanpa balas, hari ini.