Timnas Futsal Indonesia Kontra Vietnam Berakhir Imbang

Timnas futsal Indonesia bermain imbang dengan tuan rumah Vietnam pada laga kedua mereka di grup B Piala AFF Futsal 2019. Dalam laga yang digelar di Stadion Indoor Phu Tho, Ho Chi Minh City, tersebut kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Vietnam yang bertindak sebagai tuan rumah langsung memberikan tekanan gencar ke gawang Indonesia. Bahkan, skuad yang dilatih Kensuke Takahashi itu dipaksa terus bertahan sepanjang lima menit awal laga.

Beberapa peluang berhasil diciptakan oleh Vietnam, namun mampu digagalkan Iksan Rahadian. Indonesia juga bukannya tanpa peluang. Randy Satria Mushar dan kawan-kawan mampu memberikan ancaman melalui Andri Kustiawan dan Bambang Bayu Saptaji. Tapi juga masih mengalami kebuntuan.

Solidnya pertahanan yang digalang para pemain Indonesia mampu menyulitkan Vietnam. Meski terus gencar memberikan tekanan, namun hingga babak pertama berakhir skor masih tetap tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Vietnam kembali tampil agresif. Serangan demi serangan yang mereka bangun terus mengancam gawang Indonesia.

Indonesia juga tidak tinggal diam. Beberapa kali skema serangan balik cepat yang dilancarkan mampu merepotkan lini pertahanan Vietnam.

Salah satunya Tendangan Andri yang masih bisa ditepis kiper Vietnam. Di sisa waktu yang ada, tekanan bertubi-tubi dilancarkan para pemain Vietnam. Tapi hingga pertandingan berakhir, skor tetap tanpa gol.

Hasil ini membuat Vietnam masih menempati posisi pertama dengan nilai empat, begitu juga Indonesia yang berada di tempat kedua dengan poin yang sama. Pada laga selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Australia, sedangkan Vietnam ditantang Malaysia. Dua laga itu akan digelar di venue yang sama, Rabu (23/10).