Sumardji: Jika Ingin Bangkit, Timnas Indonesia Butuh ‘Wajah Baru’

Timnas Indonesia disebut butuh wajah baru untuk bisa membawa tim bangkit di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dari empat laga yang dijalani, Timnas Indonesia belum sekalipun mendapatkan kemenangan.

Pelatih Simon McMenemy menjadi sasaran kekecewaan pendukung Timnas Indonesia. Manajer AKBP Sumardji pun menyebut timnas butuh wajah baru. Wajah baru yang dimaksud adalah pemain dan juga pelatih.

“Harus jujur saya sampaikan, harus ada wajah baru, aura baru, dan semangat baru di dalam tim ini. Harus ada wajah baru dalam tim ini yang bisa membawa untuk segera bangkit. Wajah barunya pasti pelatih lah,” kata Sumardji yang ditemui di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

“Posisinya secara psikologis sudah tertekan semuanya. Menurut saya, harus segera dan jangan ditunda-tunda lagi kalau ingin bangkit karena jika tidak dilakukan akan berdampak lebih berat untuk Timnas Indonesia,” tambahnya.

Babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia U-23 menyisakan empat pertandingan lagi. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi, Sumardji ingin ada hal baru dalam tim.

Ia juga berharap empat pertandingan tersebut setidaknya Timnas Indonesia bisa mendapatkan poin. “Setidaknya bisa dapat poin dari sisa pertandingan, itu harapan saya,” tutup Sumardji.