Soal Undian SEA Games 2019, Indra Sjafri: Tak Bisa Menolak Takdir

Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri, memberikan komentarnya tentang undian grup SEA Games 2019. Ia mengaku tidak masalah dan timnya siap menghadapi lawan yang ada.

Berdasarkan undian yang dilakukan beberapa waktu lalu timnas Indonesia U-22, menempati Grup B. Skuad Garuda Muda bakal bakal bertarung dengan Singapura, Laos, Vietnam, Brunei Darussalam, dan juara bertahan Thailand.

Grup yang ditempati timnas Indonesia U-22, lebih berat dibanding dengan Grup A yang dihuni Filipina, Myanmar, Malaysia, Timor Leste, dan Kamboja. Akan tetapi, Indra menolak anggapan tersebut.

“Alhamdulillah ya undian sudah ada. Bismillah kami akan fokus, konsentrasi, dan kerja keras. Target kami pertama lolos di grup, setelah itu target kedua harus final, dan target ketiga bawa medali emas, jadi tahapannya seperti itu,” kata Indra di Lapangan G Senayan, Senin (21/10).

“Saya tidak pernah lawan takdir, itu takdir yang sudah ada, dan kami semua siap. Mau ke mana coba? 11 negara itu pasti akan lawan kami. Mau ke grup A ada lawan juga. Kecuali ada grup yang tanpa lawan kami naik, ya itu baru senang, tapi tidak itu tujuan kami,” ujarnya.

Timnas Indonesia U-22 sudah kembali menggelar pemusatan latihan untuk persiapan SEA Games 2019. Dalam agenda perdana ini sejumlah pemain absen karena berbagai alasan.

“Ya besok sudah lengkap [pemain]. Karena masih ada tim yang kemarin gim. Kami kasih istirahat dan besok mereka baru mulai latihan,” ucap eks juru formasi Bali United tersebut.