Reaksi Keras Ferdinand Sinaga Setelah PSM Dikalahkan Persija

Striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, menepis anggapan pemain Juku Eja tampil kurang semangat saat dikalahkan Persija Jakarta 0-1 pada pertandingan pekan ke-23 Shopee Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (20/10/2019).

Menurut pemain terbaik Liga Super Indonesia (LSI) 2014 ini, ia bersama pemain PSM Makassar lainnya sudah berusaha keras untuk memenangi pertandingan.

“Coba Anda tunjukkan ke saya, atau sebut nama pemain yang tampil tidak semangat pada pertandingan tadi,” sergah Ferdinand pada sesi jumpa media setelah pertandingan.

Menurut Ferdinand, ia bersama rekan satu tim tetap bersemangat menatap laga sisa Shopee Liga 1.

“Sebagai pemain, kami tentu selalu berusaha menampilkan permainan terbaik bila mendapatkan kesempatan bermain dari pelatih. Seperti kata coach Darije, kami hanya tidak beruntung pada pertandingan tadi,” tegas Ferdinand.

Sebelum reaksi keras Ferdinand, pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, pada kesempatan sama mengungkapkan tim asuhannya kalah menghadapi Persija, yang datang ke Makassar dengan misi melepaskan diri dari zona degradasi.

“Persija bermain layaknya sebuah tim yang terancam degradasi. Mereka tentu punya motivasi dan semangat berlipat untuk mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik agar selamat dari degradasi,” kata Darije.

Setelah meraih trofi juara Piala Indonesia 2018, penampilan PSM terbilang tak konsisten. Situasi dan kondisi ini menimbulkan anggapan Juku Eja tak lagi bergairah menatap laga sisa Shopee Liga 1 2019 karena sudah meraih tiket untuk berkiprah di Piala AFC tahun depan.

Peringkat PSM pun sampai saat ini lebih banyak berkutat di papan tengah. Hal ini jauh berbeda dibandingan dua musim sebelumnya. Di mana sejak awal sampai akhir kompetisi, peringkat PSM Makassar stabil di papan atas. Malah pada Liga 1 2018, Juku Eja berstatus runner-up.