Pulang dari Tiongkok, Timnas Indonesia U-23 bakal Evaluasi Lini Belakang

Lini belakang jadi bagian evaluasi Timnas Indonesia U-23. Hal itu tak lain karena timnas U-23 menjadi juru kunci dalam turnamen CFA International di Tiongkok beberapa hari lalu.

Asisten pelatih Nova Arianto menilai lini belakang menjadi sorotan utama dalam evaluasi jelang pemusatan latihan di Jakarta, pada 21 Oktober mendatang.

Pada turnamen tersebut Indonesia menempati posisi juru kunci setelah hanya mendulang satu poin. Timnas U-23 kalah dari Tiongkok 0-2, ditundukkan Yordania dengan skor 0-1, dan terakhir imbang dari Arab Saudi dengan skor 1-1.

“Evaluasi banyak kita lakukan. Kita akan mulai latihan lagi besok Minggu atau Senin,” kata asisten pelatih timnas Indonesia U-23 Nova Arianto.

“Evaluasi yang terbesar saya bilang dari masalah taktik dalam bertahan maupun transisi yang masih banyak harus kita perbaiki,” katanya.

Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019 tergabung di Grup B. Mereka akan melawan tim-tim yang terbilang berat seperti Thailand dan Vietnam.

Selain itu, mereka juga akan melawan Brunei Darussalam, Laos, dan Singapura. Cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019 itu akan dimulai pada 26 November hingga 10 Desember 2019.