Posisi Masih Belum Aman, Djadjang Nurdjaman Melarang Pemainnya Bereuforia Berlebihan

Barito Putera sukses melanjutkan tren positif di laga kandang setelah mengalahkan Kalteng Putra di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (18/10/2019). Tim besutan Djadjang Nurdjaman itu menang dengan skor telak 4-1.

“Saya apresiasi dan berikan penghargaan setinggi-tingginya sekaligus ucapan selamat kepada pemain yang sudah berjuang maksimal,” kata Djadjang di situs resmi klub.

Sebelumnya, Rony Beroperay dkk. berhasil merih tiga poin atas Persebaya di lokasi yang sama. Rafel Silva membawa Barito menang 1-0 kala itu.

Berkat kemenangan yang didapat atas Kalteng, posisi Barito naik ke urutan ke-13 dengan 23 poin dari 23 main. Meski begitu, posisinya masih belum aman untuk kembali terjerumus ke zona merah.

Pasalnya, tiga klub penghuni zona degradasi masih minus satu (Persela, Kalteng Putra) dan tiga (Persija) laga dibandingkan Barito tapi mengoleksi 20 poin.

Sadar posisi timnya masih belum aman, Djadjang berharap pemainnya tetap fokus menatap laga selanjutnya.

“Saya tidak ingin euforia terlalu berlebihan dan kami juga tidak ingin ngomong soal klasemen karena masih fluktuatif. Jarak antara penghuni papan bawah sangat berdekatan. Jadi, besok atau lusa mungkin sudah berubah lagi,” tuturnya.