Persib Sudah Mengantongi Kekuatan Bhayangkara FC

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengungkap sudah mengantongi kekuatan Bhayangkara FC. Robert mengevaluasi permainan calon lawan saat Bhayangkara FC menghadapi Tira Persikabo di Stadion PTIK, Jakarta (19/10/2019).

Robert menilai, Bhayangkara FC, yang diarsiteki pelatih baru Paul Munster, mengalami banyak perubahan. Terutama dengan kehadiran dua pemain asing baru, Bruno Matos dan Hedivo Gustavo.

“Mereka bermain dengan gaya berbeda dibandingkan putaran pertama. Kami juga kehilangan poin di laga kandang kami sendiri di Bandung ketika itu, apalagi saat ini Bhayangkara ada beberapa pemain baru,” ujar Robert, di Bali, Senin (21/10/2019).

Itulah mengapa, lanjut Robert, pasukannya akan disiapkan maksimal, baik taktik dan mental.

“Kami tahu bagaimana gaya bermain dan bagaimana mereka saat mengalahkan Tira Persikabo. Yang penting kami bermain di awal menit seperti saat melawan Persebaya,” ucap Robert.

Robert memastikan pertemuan dengan Bhayangkara FC nanti tidak kalah menariknya seperti saat menjamu Persebaya. Terlebih, Persib Bandung dan Bhayangkara FC memiliki poin yang sama, yakni 27, dengan menempati urutan ke-10 dan 11 di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Robert menyebut Persib Bandung memiliki persiapan yang cukup bagus untuk menghadapi Bhayangkara FC, di mana selama ini masa persiapan dilakukan di Bali

“Kami memang tetap melakukan persiapan di sini karena kami tidak ingin banyak perjalanan. Kalau ke Bandung dulu tentu kami harus ke Bandara Kertajati dan melanjutkantiga jam perjalanan darat, belum lagi kalau delay. Jadi, kemungkinan perjalanan menghabiskan waktu 6-7 jam, dan kami kehilangan waktu di Bandung. Jadi, kami hilangkan perjalanan itu dan tetap latihan di Bali,” jelas Robert.

“Kami senang bisa tetap stay di Bali, tanpa perjalanan yang lama dan kami tingkatkan mental untuk bisa meraih poin,” ucap pelatih asal Belanda ini.