Persib Minta Pengamanan Maksimal Saat Tandang ke Stadion PTIK

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku pengelola klub Persib Bandung, Teddy Tjahjono, berharap Panpel Pertandingan Bhayangkara FC versus Persib memaksimalkan pengamanan kepada tim Maung Bandung saat bertandang ke Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Hal itu untuk menghindari terjadinya aksi oknum suporter yang tidak bertanggung jawab seperti adanya pelemparan batu ke bus yang mengangkut rombongan Persib Bandung, hingga melukai Omid Nazari dan Febri Hariyadi.

Insiden itu saat Persib dalam perjalanan pulang setelah menjalani laga tandang melawan Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor (14/9/2019).

Akibat lemparan batu itu, Omid Nazari mengalami robek di bagian kening dan mendapat sembilan jahitan. Selain Omid, Febri Hariyadi mengalami pendarahan pada kepala, namun tidak separah yang dialami Omid.

“Sudah pasti kami ingin mendapat standar keamanan yang maksimal. Itu semua untuk menghindari situasi yang tidak kami diinginkani,” kata Teddy, Senin (21/10/2019).

Namun, Teddy menegaskan belum menyampaikan pengamanan seperti yang diharapkan kepada Panpel Pertandingan, seperti halnya rantis.

“Teknisnya, sedang kami koordinasikan dengan Bhayangkara FC. Yang jelas, kami ingin standar keamanan yang maksimal,” kata Teddy.

Sementara itu, Manajer Persib, Umuh Muchtar, menyerahkan sepenuhnya pengamanan rombongan tim Persib Bandung kepada pihak Bhayangkara FC.

“Kami serahkan saja ke mereka , yang penting aman,” kata Umuh.