Pemain Senior Bertahap Gabung Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-22

Timnas Indonesia U-22 sudah menggelar pemusatan latihan untuk SEA Games 2019, di Lapangan G Senayan, Senin (21/10). Dalam agenda perdana ini belum ada pemain senior yang bergabung.

Ada lima pemain senior dari 40 nama yang didaftarkan pada tahap awal beberapa waktu lalu. Mereka adalah Alberto Goncalves, Evan Dimas, Hansamu Yama, Manahati Lestusen, dan Zulfiandi.

Menurut pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri, para pemain senior akan bergabung secara bertahap. Terdekat Evan dan Hansamu yang ambil bagian dalam pemusatan latihan tersebut.

“Tanggal 23 [Oktober] akan masuk Evan sama Hansamu. Lalu 24 [Oktober] masuk Beto, Zulfiandi dan Manahati. Tetapi itu nanti kami lihat tiga hari dan kami mungkin kembalikan mereka ke klub,” kata Indra usai latihan.

Nantinya, dari kelima pemain senior yang dipanggil tersebut hanya dua yang dibawa ke SEA Games 2019. Hal ini sesuai dengan peraturan yang sudah ditetap panitia penyelenggara ajang tersebut.

“Setelah itu tanggal 1 November saya akan putuskan siapa pemain senior yang dua itu yang kami bawa,” ujar mantan juru formasi Bali United tersebut.

Dalam SEA Games 2019, timnas Indonesia U-22 menempati grup neraka. Skuad Garuda Muda berada di Grup B bersama Singapura, Laos, Vietnam, Brunei Darussalam, dan juara bertahan Thailand.