Minim Menit Bermain, Rifal Lastori Tak Masalah

Pemain sayap Borneo FC, Rifal Lastori, kurang dipercaya pelatih Mario Gomez untuk mengisi susunan pemain pada Liga 1 musim ini. Ia baru mencatatkan sembilan penampilan, dengan hanya satu sebagai sebelas awal.

Catatan itu tak menjadi masalah bagi pemain yang pernah dipinjamkan ke PSIS Semarang dan PSS Sleman tersebut. Semangatnya tetap terjaga, setelah mencetak gol pertama musim ini, ketika melawan Bali United.
Rifal menjadi bagian dari pesta gol Borneo ke gawang Bali United, dengan kemenangan akhir 6-0. Rifal masuk sebagai pemain pengganti, dan hanya butuh sepuluh menit untuknya mencetak gol setelah dimasukkan.

Sandro Tonali, “Andrea Pirlo Baru” Siap Mengguncang Sepakbola Italia
“Senang bisa mencetak gol untuk Borneo saat bertemu Bali United. Itu jadi lecutan semangat untuk saya pribadi, kalau saya bisa dan bakal terus berkembang di setiap pertandingan. Tak masalah turun dari starting ataupun cadangan, tapi yang terpenting adalah tim bisa menang,” ujarnya.

Pemain berusia 22 tahun itu pun siap jika kembali dipercaya tampil pada laga kontra Kalteng Putra, Selasa (22/10) besok, di Stadion Segiri. Rifal sendiri menuturkan bahwa Gomez selalu menuntut seluruh pemain untuk siap.

“Tapi keputusan main sejak menit awal atau tidak, saya serahkan kepada pelatih. Dan perlu diketahui, tak ada satupun pemain tahu dirinya menajdi starter atau tidak, karena pelatih akan mengumumkannya sebelum laga. Jadi semua pemain harus siap.”