Liga 1 Putri 2019: Bali United Imbangi Persipura Jayapura

Persaingan di grup B Liga 1 Putri 2019 semakin berjalan ketat. Teranyar, Bali United mampu mengimbangi sang pemuncak klasemen Persipura Jayapura dengan skor 2-2, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/10) petang.

Bali United yang bertindak sebagai tuan rumah sempat unggul lebih dulu melalui gol Hamida Kurnia Dewi pada menit ke-26. Namun Persipura berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-37, lewat gol Rulin Aspalek. Skor 1-1, menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Bali United kembali mencoba tampil menekan. Mereka kembali unggul pada menit ke-64, melalui gol Hamida. Sayang, keunggulan tersebut gagal dipertahankan setelah Persipura mampu mencetak gol lagi pada menit ke-89. Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Di laga lainnya, Persebaya Surabaya masih belum bisa menuai poin. Itu setelah, mereka harus mengakui keunggulan PSM Makassar dengan skor 2-1, di Stadion Gelora Samudra Kuta, Bali, pagi ini.

Hasil ini tetap membuat Persipura menduduki posisi pertama dengan 16 poin dari tujuh laga, diikuti Arema FC di peringkat kedua dengan 15 poin. Bali United menguntit di posisi ketiga dengan nilai delapan, sementara PSM berada di tempat keempat dengan poin tujuh. Persebaya harus puas di dasar klasemen grup B dengan nol poin.

Selanjutnya, dalam seri 2 grup B, Bali United bakal menghadapi Persebaya, sementara Arema akan melawan PSM. Dua laga itu akan digelar di Stadion Gelora Samudra Kuta, Rabu (23/10).