Kinerja Serdy Dianggap Lebih Baik Oleh Fakrri Husaini Dibandingkan Striker Lamanya

Menjelang terjun dalam Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya, Jakarta, pada 6-10 November 2019, tim nasional U-19 mendapat dua rangkaian uji coba. Tim besutan Fakhri Husaini itu bersua China pada 17 dan 20 Oktober 2019.

Pada pertemuan pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (17/10/2019), Bagus Kahfi dkk. menang 3-1. Pertemuan kedua di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar (20/10/2019), giliran mereka kalah 1-3.

Terlepas dari hasil yang didapat, Fakhri menempatkan laga tersebut sebagai media penilaian calon pemain barunya, seperti striker Serdy Hepyfano dan gelandang Andre Oktaviansyah.

Setelah laga kedua kontra China, pelatih kelahiran Aceh 54 tahun silam itu pun memberikan penilaian kepada Serdy.

“Sepanjang 60 menit dia memberikan kontribusi untuk tim ini. Paling tidak memberikan tekananan kepada tim China,” ucap Fakhri.

Di laga kontra China di Bali, Serdy yang turun di pertengahan babak pertama menggantikan Saddam Emiruddin memang tampil cukup prima. Ia tak lelah berlali sepanjang laga memberikan satu assist kepada Bagus yang mencetak gol satu-satunya timnas di laga tersebut.

Bahkan, Fakhri menilai kinerja Serdy lebih baik dibandingkan Saddam yang sudah dibesutnya di Piala AFF U-18 2019 lalu. Jika kondisinya seperti ini, tentu bukan kabar baik untuk Saddm. Posisinya terancam tergantikan oleh Serdy.

“Semoga ke depanya bisa tampil lebih garang lagi. Tapi apa yang diperlihatkan Serdy lebih baik dari Saddam,” ujar Fakhri lagi.