Jamu Madura United, Bos PSM Makassar Tuntut Tiga Poin

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin meminta jajaran pelatih dan pemain Juku Eja tampil lebih baik saat menghadapi Madura United, Kamis (24/10), untuk menebus kekecewaan kalah dari Persija Jakarta.

PSM yang di laga sebelumnya sukses menggasak Arema FC 6-2, diluar dugaan ditaklukkan Persija di hadapan pendukungnya. Munafri meminta agar kekalahan itu tidak terulang lagi.

“Kami memang kecewa kalah dari Persija, tapi Arema dan Persija memang berbeda. Ini yang harus dilihat pelatih. Kami harus tetap optimis keluar dari kesulitan,” tutur Appi, sapaan Munafri.

“Paling tidak pelatih bisa meramu tim lebih baik lagi untuk laga berikutnya. Tidak boleh ada kekalahan lagi di sini. Kami harus memaksimalkan pertandingan melawan Madura United.”

Sementara itu, ujung tombak Ferdinand Sinaga merasa gusar terhadap tudingan pemain Juku Eja tampil tanpa semangat memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 2019 ketika dikalahkan Persija.

Pemain bernomor punggung enam itu tersulut emosinya saat pelatih ditanya mengenai semangat bertading pemain PSM yang tidak lebih tinggi dari penggawa Persija saat sesi jumpa wartawan. Sebelumnya Ferdinand enggan memberikan keterangan mengenai kekalahan PSM.

“Saya tanya kembali, apakah Anda melihat pemain kurang semangat bermain? Saya tanya kembali. Pertanyaan kalian itu ada jawabannya, pertanyaan yang tadi itu Anda sendiri ada jawabannya,” sergah Ferdinand.

“Anda menonton pertandingan 90 menit, dan saya tanya apakah ada pemain yang tidak semangat dalam pertandingan? Kalau memang ada pemain yang kurang semangat, tolong kasih thau nama pemain itu, jadi tidak perlu Anda bertanya kepada coach. Saya merasa semua pemain melakukan pekerjaan yang terbaik untuk PSM.” (gk-74)