Jadi Pahlawan Madura United, Diego Assis Merendah

Diego Assis perlahan mulai memberi kontribusi nyata untuk Madura United. Sempat bermain buruk, gelandang asal Brasil kini mulai nyetel. Hal itu terlihat saat Madura United menang 2-1 atas Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (20/10/2019).

Diego Assis mencetak masing-masing satu gol dan assist dalam laga tersebut. Dia mulanya memberi assist untuk gol Aleksandar Rakic pada menit ke-24. Sempat disamakan Semen Padang, Diego menjadi penentu kemenangan lewat golnya di menit ke-90.

Rasiman Ungkap Madura United Bungkam Semen Padang dengan Susah Payah
Peran penting Diego itu membuat Madura United meraih tiga poin dan mendekati puncak klasemen yang dihuni Bali United. Namun, dia menolak dianggap menjadi pahlawan kemenangan Madura United pada laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 itu.

“Tidak. Jangan sebut saya menjadi penentu kemenangan. Kemenangan ini diraih oleh tim. Kami semua bekerja keras bersama-sama demi mendapat tiga poin. Semaunya punya andil dalam pertandingan ini,” kata Diego kepada Bola.com, Senin (21/10/2019).

Gol ke gawang Semen Padang itu merupakan yang pertama dicetaknya sejak gabung Madura United. Total, pemain berpostur 166 cm itu sudah tampil dalam delapan laga dan membukukan enam assist.

Pemain berusia 32 tahun itu menilai duel melawan Semen Padang tidak berlangsung mudah, meski tim lawan menghuni papan tengah. Hal itu dibuktikan dengan upaya Laskar Sape Kerrab untuk memenangi pertandingan.

“Semen Padang tim yang bagus di kandang. Sulit bermain di sini. Tapi, pertandingan berjalan baik dan kami bekerja keras demi menang. Kami fokus memenangi pertandingan secara beruntun. Setiap pertandingan, kami ingin mendapatkan tiga poin,” ucapnya di Padang.

Kini, Diego sedang bersiap menatap laga tandang Madura United berikutnya, pada pekan ke-24 ke markas PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Kamis (24/10/2019).