Demi 3 Poin Saat Menjamu Persebaya, Persela Benahi Lini Pertahanan

Jelang duel lawan Persebaya dalam laga bertajuk Derbi Jawa Timur melawan Persebaya Surabaya yang digelar di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan, Rabu (23/10/2019), skuat Persela Lamongan terus berusaha membenahi pertahanan timnya. Hal itu tampak pada sesi latihan yang berlangsung pada Senin (21/10/2019).

Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, mengatakan saat ini fokus timnya untuk membenahi sektor pertahanan yang dinilai masih menjadi titik lemah Persela, termasuk saat dipermalukan PSIS Semarang 0-1 di Lamongan.

“Dalam empat pertandingan terakhir, ada masalah komunikasi dan koordinasi di belakang. Ketika kami kalah dari Persipura, dua gol terjadi karena komunikasi dan koordinasi yang kurang bagus di belakang. Ketika menghadapi Bhayangkara FC juga sama, begitu pun saat kalah dari PSIS,” terang Nilmaizar, usai sesi latihan sore, Senin 21 Oktober 2019.

Nilmaizar pun terlihat memberikan menu latihan tambahan kepada para pemain bertahan untuk memperbaiki komunikasi dan koordinasi. Harapannya bisa meminimalisasi kesalahan di lini belakang. Nilmaizar meyakini akan banyak ancaman ke gawang Persela saat menghadapi Persebaya.

“Kami sudah perbaiki hari ini, mudah-mudahan besok kami berbuat yang terbaik ketika menghadapi Persebaya di kandang,” terang mantan pelatih Persela Lamongan yang pernah menangani Timnas Indonesia tersebut.

Tanpa Sang Kapten

Selain terus mencoba fokus membenahi lini belakang, pelatih asal Sumatra Barat itu juga menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Bajul Ijo, termasuk menyiapkan pengganti sang kapten tim, Eky Taufik, yang dipastikan tidak bisa tampil karena dibekap cedera.

“Eky tidak bisa main saat Persela menghadapi Persebaya. Nanti kami akan lihat siapa yang tepat untuk bermain. Ada Lukas, Samsul, Fery, dan Izmy Hatuwe juga bisa jadi alternatif di pos yang ditinggalkan Eky,” ujarnya.

Seperti diketahui, laga Derbi Jatim Persela melawan Persebaya pada pekan ke-24 Liga 1 2019 akan digelar di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu 23 Oktober 2019.

Laga ini menjadi sangat penting bagi Persela Lamongan jika ingin tetap bertahan di Liga 1 pada musim depan. Persela wajib meraup poin penuh karena pasukan Laskar Joko Tingkir kini sedang terjerembab di zona degradasi dengan menempati peringkat ke-17 dengan 20