Barito Putera Siap Melanjutkan Tren Positif Saat Menjamu PSIS

Barito Putera akan menjamu PSIS Semarang dalam laga pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Selasa (22/10/2019). Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, mengaku timnya siap melanjutkan tren positif dalam laga itu.

Barito Putera sedang dalam tren positif di Shopee Liga 1 2019. Klub berjuluk Laskar Antasari itu mampu meraih tujuh poin dalam tiga laga dengan rincian dua kemenangan dan sekali imbang.

Pelatih Djadjang Nurdjaman memang mengakui laga melawan PSIS akan berlangsung tak mudah karena lawan juga dengan dalam kondisi percaya diri. Namun, pria yang akrab disapa Djanur itu yakin para pemainnya bisa meraih kemenangan untuk melanjutkan tren positif.

“PSIS datang dengan kepercayaan diri karena berhasil mencuri poin penuh di kandang Persela. Tentu bukan hal mudah untuk dilakukan di kandang lawan,” kata Djanur dalam konferensi pers jelang laga, Senin (21/10/2019).

“Akan tetapi, kami juga sedang dalam tren bagus setelah menang telak pada laga sebelumnya. Meskipun dalam laga ini kami memiliki persiapan yang mepet karena jadwal padat, tapi itu bukan alasan untuk tidak memenangi pertandingan,” tegas pelatih asal Majalangeka, Jawa Barat itu.

Barito Putera saat ini berada di peringkat ke-14 dengan raihan 23 poin. Kemenangan tentu akan membuat klub asal Kalimantan Selatan bisa bersaing di papan tengah klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Pelatih Djadjang Nurdjaman tak menampik kondisi timnya sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Menurut dia, para pemain Barito Putera mendapatkan suntikan motivasi karena mampu tampil apik dalam beberapa laga terakhir.

“Kami memiliki modal bagus dengan meraih kemenangan besar pada kompetisi musim ini. Namun, saya tetap memandang hasil dalam laga nanti akan berpengaruh kepada kedua tim. Kemenangan akan kami upayakan guna mendapatkan kepercayaan diri yang diperlukan untuk menjalani pekan-pekan selanjutnya,” ujar Djanur.

Laga ini menjadi pertemuan keempat kedua tim di pentas Liga 1. Peta kekuatan kedua tim cukup berimbang yakni Barito Putera meraih sekali kemenangan, PSIS Semarang menang sekali, dan satu laga berakhir imbang.