Timnas Futsal Indonesia Taklukkan Malaysia

Tim nasional (timnas) futsal Indonesia berhasil menuai kemenangan pada laga perdana mereka di grup B Piala AFF 2019. Itu setelah, mereka secara dramatis menaklukkan Malaysia dengan skor tipis 3-2, di Stadion Indoor Phu Tho, Ho Chi Minh City, Senin (21/10).

Dalam laga itu, kedua tim sama-sama tampil agresif sejak menit awal pertandingan. Beberapa peluang pun dihasilkan kedua tim.

Indonesia sebenarnya mampu mencetak gol pada menit ke-15 melalui Bambang Bayu Saptaji. Tapi gol tersebut dianulir wasit karena menilai Bayu menyambar bola dengan tangannya.

Namun tak berselang lama, Andri Kustiawan berhasil membuat Indonesia unggul melalui golnya. Ditambah Iqbal Iskandar juga berhasil mencetak gol yang membuat skuad Garuda unggul 2-0. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Malaysia yang tertinggal dua gol mencoba bangkit. Hingga akhirnya mereka mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1, melalui gol Ridzwan Bakri (27′).

Pertandingan pun semakin berjalan sengit. Bahkan, tak berselang lama Saiful Nizam berhasil membawa Malaysia menyamakan kedudukan menjadi 3-2.

Namun Indonesia yang dilatih Kensuke Takahashi kembali bisa mencetak gol pada menit ke-32 melalui skema serangan balik, yang diakhiri dengan sepakan keras Syahidansyah Lubis.

Di sisa waktu yang ada, Malaysia mencoba menerapkan strategi power-play untuk mengejar ketertinggalan mereka. Tapi hingga pertandingan berakhir, skor tetap 3-2 untuk keunggulan Indonesia.

Pada laga selanjutnya, Indonesia akan menghadapi tuan rumah Vietnam di venue yang sama, Selasa (22/10) petang.