Tak Diunggulkan Lawan Borneo, Pelatih Kalteng Putra Akan Main Lepas

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, menyebut timnya akan tampil lepas melawan Borneo FC dan ingin membuat kejutan.

Kalteng Putra akan menjalani partai tandang di markas Borneo FC dalam pekan ke-24 Liga 1 2019.

Laga tersebut akan dilaksanakan di Stadion Segiri, Samarinda, pada Selasa (22/10/2019).

Dikutip Bolasport.com dari Antaranews.com, pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, mengakui bahwa timnya tidak diunggulkan dalam pertandingan ini.

Akan tetapi hal tersebut membuat anak asuhnya mampu tampil lepas dan ingin memberi kejutan kepada tuan rumah.

“Posisi kami saat ini berada di dasar klasemen, tentunya kami membutuhkan tambahan poin untuk bisa keluar dari zona merah ini,” ucap pelatih asal Brazil tersebut.

Gomes juga mengaku telah memberi instruksi kepada anak didiknya untuk menjaga ketat alur serangan Borneo FC pada pertandingan besok.

Eks pelatih Madura United itu menilai bahwa Borneo sedang berada dalam performa terbaik sehingga akan cukup sulit untuk diredam.

“Makanya saya instruksikan kepada para pemain saya untuk terus melakukan penjagaan, pokoknya alur serangan lawan harus stop, jangan sampai mereka bisa melakukan kreasi dan menciptakan peluang,” ucapnya.

“Semua pemain Borneo berbahaya, makanya semuanya patut diwaspadai dan dijaga ketat pergerakannya,” tuturnya menegaskan.

Gomes lantas berharap supaya anak asuhnya mampu tampil maksimal.

Ia berharap para pemainnya tetap memperagakan penampilan yang optimal, penuh semangat, dan berkualitas di dalam lapangan.

“Dalam setiap pertandingan tim kami selalu menampilkan kualitas permainan, meski secara hasil belum bisa maksimal, semoga lawan Borneo timnya bisa mendapatkan poin,” ujarnya menutup.