Publik Minta Mundur, Simon McMenemy Menyerahkan Nasibnya ke PSSI

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy menyerahkan semua masa depannya kepada PSSI, menyusul hasil buruk dalam empat laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas mengalami empat kekalahan beruntun.

Hasil itu membuat McMenemy mendapat tekanan dari publik. Ia bahkan diminta untuk mundur dari kursi kepelatihan timnas oleh suporter yang menilai pola permainannya tidak jelas.

Meski ada tekanan untuk munudr, manajer timnas AKBP Sumardji menyebut McMenemy sosok yang profesional. Ia tidak mengambil sikap dengan tuntutan publik karena masih memiliki kontrak dengan PSSI.

“McMenemy menyerahkan masa depannya ke federasi. Beberapa opsi yang sudah saya ajak diskusi dengan McMenemy tentu kami kembalikan lagi bagaimana keputusan federasi,” kata Sumardji.

“Semua itu harus ada kontrak yang mesti sama-sama dihargai. Itu harus dibicarakan dan sampai dengan saat ini McMenemy masih sangat menghargai hal tersebut dan dia lebih memilih untuk menunggu,” tuturnya.

Skuat Garuda saat ini terpuruk sebagai juru kunci Grup G. Indonesia kalah bersaing dengan Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab (UEA). Tiga negara awal adalah rival Indonesia di kawasan Asia Tenggara.