Persipura Jayapura Akui Ada Kelalaian, Arema FC Puas

Pelatih Persipura Jacksen Ferreira Tiago mengakui adanya kelalaian pemain saat babak kedua menghadapi Arema FC di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong Seberang. Ia mengakui kalau anak asuhnya sudah menganggap bisa meraih kemenangan setelah mencetak lebih dulu 2-0 pada babak pertama.

“Babak pertama kami menguasai semuanya, tapi di babak kedua kami semua merasa sudah selesai pertandingan, hingga akhirnya lawan mampu merepotkan pertahanan dan kami gagal meraih kemenangan,” kata Jacksen, dalam jumpa pers setelah laga.

Sehingga ke depan, ia akan mengevaluasi pasca-pertandingan ini dan bersama-sama menyimak video jalannya pertandingan melawan Arema.

“Evaluasi pasti ada, bahkan di ruang ganti tadi kami sudah antisipasi sedikit,” ucapnya.

Sementara ditanya mengenai kondisi Mahamadou Samassa yang mengalami cedera pada menit ke-23, Jacksen mengatakan ada otot kaki pemainnya itu yang tertarik.

“Tapi kami lihat dulu kondisinya dalam waktu 24 jam ini,” terangnya.
Sementara itu, pelatih Arema, Milomir Seslija, mengaku puas dengan hasil ini. Meskipun tim Singo Edan baru bisa mencetak gol pada babak kedua usai melakukan pergantian pemain.

Bahkan, pria yang akrab disapa Milo ini sangat mengapresiasi kegigihan dan kerja keras anak asuhnya saat menghadapi Persipura.
“Semoga saat menghadapi TIRA Persikabo nanti bisa lebih baik lagi,” ujar pelatih asal Bosnia & Herzegovina ini.

Dia mengatakan kalau tidak mudah melawan Persipura. Karena Milo mengakui, tim asal Pulau Papua ini merupakan tim yang bagus.

“Awalnya kami sempat tertinggal, sampai akhirnya berhasil kami samakan. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada semua, termasuk Aremania,” tuturnya.

Sementara itu, pertarungan di lapangan menghadapi Persipura diakui Jayus Hariono menguras tenaga dirinya dan rekan setimnya. Apalagi saat babak pertama, mereka lebih dulu kecolongan.

“Tapi ini tugas kami ke depan. Ini akan kami jadikan evaluasi saat menghadapi TIRA Persikabo mendatang,” tambah pemain bernomor punggung 14 ini.(gk-63)