Persib Evaluasi Pencapaian Tim U-16 dan U-20 di EPA 2019

Persib Bandung menggelar evaluasi pencapaian tim Persib U-16 dan U-20 di ajang Elite Pro Academy. Kedua tim gagal memasuki babak 4 besar EPA musim ini.

Tim Persib U-16 terhenti di babak 8 besar, sedangkan Persib U-20 gagal mendulang juara dan kandas pada babak penyisihan grup. Evaluasi pun segera digelar Diklat Persib.

General Manager Diklat Persib, Yoyo S. Adiredja mengatakan agenda evaluasi merupakan sebuah usaha untuk terus meningkatkan kualitas pembinaan.

“Evaluasi ini untuk membangun dengan mencermati hal rinci untuk mendapat plus minus. Baiknya kami tingkatkan, yang kurangnya kami tutupi. Mulai dari teknis hingga nonteknis sampai sistem pembinaan. Bukan hanya itu, pelatih juga kami evaluasi,“ kata Yoyo, Sabtu (19/10/2019).

Setelah kompetisi U-16 dan U-20 berakhir, Diklat Persib terus melakukan pembinaan serta fokus meningkatkan kualitas setiap pemain. Yoyo berharap para pemain binaan Persib bisa lebih siap di kompetisi.

“Kalau juara itu bonus. Intinya, bagaimana kami meningkatkan secara individu dengan semaksimal mungkin sehingga bisa berkontribusi untuk tim senior dan juga nasional,”

“Sekarang setelah kompetisi berakhir, kami akan membuat individual training menjelang kompetisi tahun depan,“ katanya.