Persib Bungkam Persebaya, Abdul Aziz Termotivasi Hadapi Bhayangkara FC

Kemenangan 4-1 yang diraih Persib Bandung atas Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10/2019), menambah motivasi tersendiri bagi gelandang Persib, Abdul Aziz Lutfi Akbar. Pemain Persib itu merasa termotivasi menghadapi laga kontra Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, pada pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019, Rabu (23/10/2019).

Abdul Aziz memang dipercaya sejak awal pertandingan oleh Robert Alberts saat Persib Bandung menjamu Persebaya Surabaya. Ia berharap kembali dipercaya menjadi untuk tampil sebagai starter dalam laga selanjutnya dan siap memberikan kontribusi lebih meski bermain di kandang lawan.

“Motivasi saya tetap sama, baik bermain di kandang atau tandang. Saya tahu dalam laga tandang kemarin Bhayangkara FC berhasil menang, tapi itu tidak menyurutkan motivasi dan semangat saya untuk pertandingan Rabu nanti,” tegas Aziz, Minggu (20/10/2019) di Bali.

Aziz menegaskan hal tersebut menjadi motivasinya demi mengamankan posisi Persib di klasemen sementara Liga 1 2019. Saat ini poin Persib dan Bhayangkara FC sama, tapi Persib kalah head to head dari Bhayangkara FC.

“Saya tidak menonton pertandingan Bhayangkara FC secara utuh, hanya melihat cuplikannya saja. Tapi, pelatih sudah memberikan analisis pertandingan mereka, jadi saya bisa menganalisis di situ,” gelandang Persib Bandung itu.

Sementara di sisi lain, pemain bernomor punggung 8 di Persib Bandung ini mengaku bisa mengeluarkan karakter dan gaya permainannya saat bertandem dengan Omid Nazari di lini tengah.

“Tapi, belum sepenuhnya karena masih menyesuaikan dengan intruksi dari pelatih, dan untungnya saya bisa saling menutup kukurangan dengan Omid,” papar Aziz mengakhiri.