Persebaya Masih Belum Bisa Mainkan Rachmat Irianto

Persebaya dalam kondisi kekurangan pemain karena berbagai alasan jelang menghadapi Persela Lamongan (23/10/2019). Beberapa di antaranya seperti Otavio Dutra, Misbakus Solikin, hingga Osvaldo Haay mengalami cedera.

Satu pemain lain, Rachmat Irianto, masih harus menjalani agenda bersama Timnas Indonesia U-22. Dia sebenarnya sempat pulang setelah menjalani turnamen di China pada 11-15 Oktober 2019.

“Kami sudah berkomunikasi dengan Rian (sapaan Irianto) dan dia merasa sangat lelah. Dia tidak bisa bergabung dengan tim ini. Makanya, dia termasuk pemain yang harus absen melawan Persib,” kata Wolfgang Pikal, pelatih Persebaya.

Sehari setelah turnamen itu, Rian beserta rekan-rekannya kembali ke Indonesia pada Rabu (16/10/2019). Rian mendapat waktu libur selama tiga hari, 17-19 Oktober 2019. Setelah itu dia kembali ke Timnas Indonesia U-22.

Di sisi lain, Persebaya sedang dalam ambisi bangkit setelah menelan kekalahan memalukan dengan skor 1-4 dari Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (20/10/2019). Alhasil, tim Bajul Ijo ingin bangkit melawan Persela.

Duel sesama klub Jawa Timur itu akan berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan. Rian tidak bisa tampil dalam laga tersebut karena masih menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22 jelang SEA Games 2019. Ia sudah kembali gabung TC Tim Garuda Muda pada Minggu (20/10/2019).

“Ini sama seperti yang lain, pemain timnas yang kami punya harus ikut TC,” imbuh Pikal.

Situasi ini tentu menyulitkan Persebaya. Klub Bajul Ijo dipastikan tidak bisa membawa kekuatan penuh saat bertandang ke markas Persela nanti.