Menang atas PSM di Makassar Angkat Motivasi Persija

Persija Jakarta sukses memetik kemenangan saat bersua PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-23. Bertanding di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar, Minggu (20/10/2019) malam, Persija menang tipis 1-0 atas tim tuan rumah.

Gol kemenangan Persija dalam pertandingan malam ini disumbangkan oleh Marko Simic pada menit ke-86. Sepakan terarah Simic dari luar kotak penalti tidak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang PSM, Rivky Mokodompit.

Kemenangan ini disambut dengan sukacita oleh skuat Persija. Pasalnya, empat hari yang lalu, Persija baru saja menelan kekalahan dari Semen Padang di markas sendiri, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Asisten pelatih Persija, Sudirman mengatakan kemenangan atas PSM sangat berarti untuk Persija. Hasil positif ini menjadi modal tim Ibu Kota sebelum menghadapi dua laga tandang lainnya melawan PS Sleman (24/10) dan Persib Bandung (28/10).

“Pertandingan sudah selesai dan Alhamdulillah Persija bisa memenangkan pertandingan malam ini. Ini salah satu poin penting bagi kami karena dua laga terakhir, kami kalah,” kata Sudirman.

“Insyaallah (hasil) ini akan menjadi batu loncatan kami sehingga di laga-laga berikutnya, kami, Insyaallah bisa memetik tiga poin lagi,” kata Sudirman menambahkan.

Berkat kemenangan atas PSM, Persija juga memastikan keluar dari zona degradasi. Persija saat ini menempati peringkat 13 dengan poin 23 dari 21 pertandingan.