Manajemen PSS Keberatan Melepas Seto Nurdiyantoro ke Timnas Indonesia

Kalangan warganet ada yang menganggap pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, sosok tepat untuk menggantikan Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Jebloknya prestasi Timnas Indonesia di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia menjadi alasannya.

Otavio Dutra Lupakan Debut Mengecewakan di Timnas Indonesia
Namun, tampaknya hal tersebut akan sulit terwujud. Terutama karena manajemen PSS Sleman tak ingin berpisah dengan sang pelatih. Seto dianggap sebagai satu di antara figur penting di tim Elang Jawa.

Prestasi PSS dinilai cemerlang bersama Seto Nurdiyantoro. Setelah musim 2018 menjadi juara Liga 2 sekaligus promosi. Debutnya di Shopee Liga 1 2019 juga berjalan apik.

Sampai pekan ke-23, PSS mampu bersaing di papan atas dengan bercokol di urutan kelima dengan poin 35.

Manajer PSS Sleman, Sudibyo, mengakui masih berat seandainya Seto meninggalkan PSS dan gabung tim kepelatihan Timnas Indonesia.

“Kami dari manajemen masih mengharapkan coach Seto ikut merawat, melatih, dan berjuang bersama di PSS,” ujar Soedibyo, Minggu (20/10/2019).

Ia menyebut tidak mudah mengelola tim, yang selama ini dibesarkan Seto, sehingga bisa kompak antara pemain dengan tim pelatih serta ofisial lainnya. Kendati, Sudibyo mengaku masih ada beberapa kekurangan yang mengiringinya.

“Sulit untuk mencari pengganti pelatih yang punya cara untuk mewujudkan menuju misi besar sebagai kebanggaan warga Sleman,” kata Soedibyo.