Kevin Van Kippersluis Makin Pede Setelah Menjebol Gawang Persebaya

Kevin Van Kippersluis akhirnya bisa berkontribusi lewat gol buat Persib Bandung. Pemain asal Belanda itu menyumbang satu dari empat gol kemenangan tim Maung Bandung saat mengalahkan Persebaya Surabaya 4-1, Jumat malam (18/10/2019).

Kippersluis butuh setidaknya dua bulan hingga bisa mencetak gol. Gelandang serang yang dioperasikan di lini depan itu gabung Persib Bandung pada Agustus lalu.

Selama itu, pemain berusia 26 tahun itu tak patah semangat dan terus berupaya memberikan yang terbaik, hingga gol itu lahir pada pertandingan pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Gol itu berdampak positif pada Kippersluis secara personal. Ia mengaku makin bersemangat dan percaya diri. Ia berharap bisa terus berkontribusi positif buat tim.

“Saya sangat senang bisa mencetak gol. Sekarang saya sudah mencetak gol dan saya pikir tidak hanya di pertandingan ini,” kata Kippersluis, seperti dilansir dari situs resmi klub.

Di sisi lain, Kippersluis mengakui lahirnya sebuah gol bukan hanya karena keandalan dirinya semata, melainkan juga bantuan dan kerja sama rekan satu tim. Terkait itu, Kippersluis menyebut sangat senang bisa gabung Persib Bandung.

“Saya merasa senang dengan tim dan orang-orangnya sangat baik. Saya senang bermain untuk klub besar seperti Persib,” ucapnya.

Kesempatan buat Kippersluis kembali menunjukkan ketajamannya terbuka saat Persib Bandung melakoni laga tandang kontra Bhayangkara FC yang rencananya dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (23/10/2019).